Menutup kisah

Hari ini aku benar-benar dalam keadaan yg tidak aku mengerti, aku di tinggalkan oleh kekasihku yg selama ini aku perjuangkan, dia pergi dengan lelaki lain yg baru dikenalnya dalam waktu 3hari. Aku benar-benar tidak mengerti tentang hati dan pikiran wanita sampai saat ini, ketika aku sudah berjuang dan mencoba menjadi apa yg di inginkan dan di butuhkan,tp, tetap saja akhirnya dia pergi dengan orang baru yg dia belum kenal  jauh, sedang aku? Aku yg kenal tentang bagaimana masa lalu kelamnya. Aku tidak mengerti dalam urusan cinta apakah logika atau hati duluan yg di utamakan. Dalam keadaan ini aku menggunakan logik dan hati secara bersamaan untuk mempertahankannya walaupun aku tau dia yg meninggalkan aku karena laki2 lain. Bagi wanita itu apasih yg lebih dulu? Perasaan atau kenyamanan? Aku pikir 2 hal itu adalah hal yg berbeda, karena perasaan itu tidak butuh alasan, tp, jika kenyamanan itu ada alasannya. Aku benar2 tidak mengerti susungguhnya apa yg di butuhkan oleh wanita, tp aku selalu mencoba menjadi apa yg di butuhkan dan di inginkan sekalipun aku tidak mendapatkan perasaanny, apakah ini salah? Aku merasa hal yg paling utama dalam membangun hubungan itu bukan perasaan, tp kenyamanan, dia membutuhkanku atau tidak. Karena perasaan itu selalu berubah-ubah setiap harinya. Dari kisah ini aku mendapat banyak hal, bahwa pilih lah wanita yg kita mendapatkannya benar2 penuh dengan perjuangan, yg dia mau di angkat derajat hidupnya, yg dia hanya bukan mau tertawa dan bahagia saja, tp dia yg juga akan melakukan apa yg kita butuhkan dan tidak meninggalkan dengan alasan2 apapun, kecuali memang dia wanita yg menamengi dirinya dengan kata " sayang " padahal dia hanya bosen dengan seseorang, lalu dia mencari laki2 lainnya. Bosen itu hal yg wajar, hal yg biasa. Bosen silahkan saja, cari senangnya. tp jangan berpikir untuk mencari yg baru, hal yg baru hanya bersifat sementara saja untuk membuatmu senang, kaupun akan merasakan hal yg sama kembali. Yasudah sekian saja untuk mencurahkan perasaanku hari ini. Semoga diri dan hatiku baik2 saja untuk kedepannya. Semoga aku lebih peka untuk mencari seseorang wanita yg dia adalah wanita yg pantas di perjuangkan. 

Luka itu memang perih
Mengeruk semua rasa 
Sampai rasanya sangat lirih
Terasa sangat kecewa

Rasa tidak ada yg abadi
Namun cinta akan terus ada
Ntah dengan siapa
Atau untuk siapa

Tentang perasaan adalah memilih
Memilih untuk manjadi bahagia
Namun tentang cinta
Bukan hanya tentang tawa
Ada luka, suka dan kecewa

Menutup kisah,
Lakimu maret 2018, yogya


0 komentar: